Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bocor, Tenaga Ninja 250cc Empat Silinder Benar-benar Beringas!

Rendering Kawasaki Ninja 250cc empat silinder.
Sumber :

100kpj – Kawasaki beberapa waktu belakangan tengah getol menyiapkan produk baru di kelas 250cc. Motor tersebut adalah Ninja 250 empat silinder. Kabarnya motor itu akan datang tahun ini, dan dipamerkan dengan memanfaatkan ajang Tokyo Motor Show (TMS) 2019.

Bocoran terbaru yang mencuat ke publik, yakni soal tenaga yang diproduksi dari dapur pacu motor beringas tersebut. Laporan media otomotif kenamaan asal jepang, Young Machine, seperti dikutip Rabu 19 Juni 2019, menyebut, besaran daya yang bisa dihasilkan mencapai 60 tenaga kuda dengan putaran mesin mencapai 20 ribu rpm.

Motor itu juga dipastikan bakal mengusung nama ZX-25R dan bakal memeriahkan pasar sport entry level. Angka tenaga yang dihasilkan tentulah terbilang mengerikan di kelas 250cc, mengingat kompetitor seperti Honda yang mengandalkan CBR250RR dua silinder saja hanya memiliki angka tenaga 38,7 daya kuda pada 12 ribu rpm.

Namun, meski kita belum bisa memastikan apakah benar itu adalah angka tenaga yang dimiliki Ninja 250 empat silinder, namun banyak pihak percaya kalau Kawasaki benar-benar serius melakukan hal terbaik pada motor ini.

Sementara itu, rumor anyar yang turut mencuat juga menyebut kalau Kawasaki sangat berniat membawa Ninja 250 empat silinder ke Indonesia terlebih dahulu sebelum dibawa ke TMS 2019.

Hal ini beralasan lantaran kontribusi pasar Ninja 250cc paling besar masih berasal dari Indonesia. Sehingga sangat memungkinkan jika debutnya akan dilakukan di Indonesia terlebih dahulu sebelum diboyong ke Jepang untuk dipertontonkan ke khalayak luas.

Berita Terkait
hitlog-analytic