Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Getol Luncurkan Motor Baru, Vespa: Indonesia Pasar Seksi Buat Kami

Vespa Medley.

100kpj – Setiap tahunnya, PT Piaggio Indonesia berusaha meluncurkan produk teranyarnya. Hal tersebut berkaitan dengan strategi bisnis.

Sebelumnya, mereka sempat menyingkap kain penghalang dua generasi ‘S’ terbaru dari model Primavera dan Sprint. Kurang dari satu bulan setelahnya, varian terbatas Sprint Notte kemudian resmi dikenalkan.

Menurut Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega, pihaknya memang sengaja meluncurkan produk barunya dengan rentan jarak berdekatan. Hal itu ia pilih, setelah melihat pasar skuter Italia di Tanah Air terus menanjak setiap tahunnya.

Vespa mengakui belakangan pihaknya memang sedang gencar-gencarnya merengkuh pasar nasional. Selain dengan meluncurkan produk baru, mereka juga terus melebarkan jaringannya, dengan mendirikan diler resmi di beberapa titik penting Tanah Air.



“Saat ini, pasar terbesar kami di Asia Tenggara masih berada di Vietnam. Namun pertumbuhan angka jual di Indonesia sangat menjanjikan. Saya pastikan bahwa Indonesia adalah pasar terpenting kami, maka kami akan terus upayakan banyak hal,” tutup dia.

Terbaru, kabarnya mereka sudah berancang-ancang mendaratkan dua produk lagi di kuartal kedua tahun ini.

“Kami sudah punya persiapan meluncurkan produk baru, tetapi kami belum bisa mengatakannya sekarang. Intinya dalam waktu dekat, mungkin beberapa minggu lagi, kalian akan segera tahu,” kata Marco.



Banyak kalangan menduga, bahwa salah satu motor yang segera Piaggio hadirkan merupakan edisi terbatas dari Vespa GTS 300. Apalagi secara tak langsung Marco juga memberi kepastian terkait hal tersebut.

“Rencananya, peluncuran dua produk itu dilakukan dalam waktu berdekatan. Pertama, tipe regular dulu. Baru setelahnya, kami akan bawa satu produk limited edition ke Indonesia. Namun untuk nama (model), kami masih merahasiakannya,” sambung Marco.

(Laporan: Septian Farhan Nurhuda)
Berita Terkait
hitlog-analytic