Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Jangan Heran Jika Ada yang Beda saat Membeli Ban Motor Ini

Ban motor Michelin
Sumber :

100kpj – Apabila Anda membeli ban baru untuk motor, biasanya masih dalam bungkusan plastik yang dilingkarkan. Nah, jangan merasa heran jika nanti ada yang beda saat Anda membeli ban merek Michelin.

Mulai bulan ini, Michelin memutuskan untuk menghilangkan bungkusan plastik tersebut pada ban baru yang dijual di Indonesia. Hal ini merupakan bentuk dukungan terhadap upaya pemerintah, untuk mengatasi sampah plastik.

Baca Juga: Kasihan, Begini Akhirnya Nasib Wanita Pengguna Pelat Nomor TNI Palsu

“Menghilangkan bungkus plastik pada ban akan secara signifikan mengurangi sampah plastik sekali pakai, yang dihasilkan oleh produk Michelin,” kata Presiden Direktur Michelin Indonesia Steven Vette saat konferensi pers virtual, Kamis 4 Maret 2021.

Pabrikan asal Prancis ini berharap bisa mengurangi hingga 80 persen plastik sekali pakai dari yang dihasilkan oleh ban motor Michelin maupun PT Multistrada Arah Sarana. Steven mengaku, volume plastik yang mereka pakai setiap tahun bisa mencapai 300 ribu kilogram untuk membungkus ban.

Tapi tenang, Anda dan juga penjual tidak akan kebingungan nantinua. Sebab, Michelin memasang stiker berdasarkan pola, kategori dan ukuran pada stiker.

Berita Terkait
hitlog-analytic