Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bikin Jatuh Rossi, Vinales dan Dovi, Lorenzo: Maaf, Saya Menyesal

Insiden Lorenzo jatuh dan tabrak Vinales, Dovizioso dan Rossi
Sumber :

100kpj – Pebalap MotoGP Jorge Lorenzo akhirnya mengakui kesalahannya usai terlibat insiden dengan sejumlah pebalap lainnya, hingga menyebabkan banyak rekan seterunya gagal finish pada balapan di Catalunya, Minggu 16 Juni 2019.

Insiden terjadi di tikungan ke-10 pada lap awal di Sirkuit Catalunya, di mana Lorenzo kehilangan keseimbangan dan terjatuh. Kecelakaan karambol itu membuat Valentino Rossi, Maverick Vinales, dan Andrea Dovizioso juga ikut mencium tanah dan gagal menyelesaikan balapan di seri ketujuh ini.

Kepada Crash, seperti dikutip Selasa 18 Juni 2019, Lorenzo menyesali kejadian tersebut. Lorenzo juga menjelaskan soal apa yang sebenarnya terjadi.

“Mungkin aku coba salip Maverick di saat yang salah dan di tempat yang salah,” kata Lorenzo.



Dia juga menambahkan, Turn 10 pada sirkuit tersebut memang dianggap sulit. Bahkan dia pernah terlibat kecelakaan dengan Andrea Iannone pada 2016 lalu.

“Aku tahu ini adalah corner yang sulit, seperti corner pertama di Austin, yang sangat mirip. Dan aku melihat banyak kecelakaan seperti ini dalam semua kelas, itu juga pernah terjadi pada aku pada 2016 dengan Iannone.”

Kata Lorenzo, mungkin dia terlalu bersemangat tampil di depan publik negaranya. Apalagi Lorenzo merasa tengah berada dalam kondisi yang optimal.

Namun dia menegaskan, kalau dia tidak melakukan pengereman secara ekstrem alias normal. Namun ada masalah yang tak bisa dihindari saat itu.



"Masalahnya adalah terlalu banyak rider yang berdekatan. Di depan ada Dovi, yang mempersiapkan dengan sangat baik saat exit corner dengan wide entry yang luas. Jadi aku semakin dekat dengan Dovi dan untuk tidak ingin menghantamnya aku perlu mengerem lebih banyak dan ban depan terkunci."

Lorenzo pun mengaku menyesal karena telah membuat tiga pembalap lain terjatuh. Dengan kstaria, dia mengucapkan permintaan maaf secara terbuka.

Lorenzo juga mengaku sudah meminta maaf secara langsung pada Yamaha, dan Ducati.

“Aku pertama pergi ke Ducati. Aku melihat Gigi dan aku minta maaf padanya. Lalu aku memasuki paddocknya dan meminta maaf kepada Dovi. Kemudian aku pergi ke Yamaha untuk mencoba berbicara dengan Vale dan Maverick. Mereka tidak ada di sana, aku berbicara dengan Massimo, kepala mekanik Maverick dan beberapa orang lagi. Tapi aku tidak bisa berbicara dengan Vale ataupun Maverick,” kata Lorenzo.
Berita Terkait
hitlog-analytic