Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Piaggio Resmi Luncurkan Motor Petualang Kencangnya, V85TT

Peluncuran Moto Guzzi V85TT.
Sumber :

100kpj – Piaggio Group secara resmi meluncurkan Moto Guzzi V85TT untuk wilayah Asia Pasifik. Thailand dipilih sebagai tempat sakral peluncuran.

Acara peluncuran yang dibalut dengan kegiatan riding itu dilakukan sejak 27 Mei hingga 4 Juni 2019 di Baba BeachClub, Thailand.

Sekadar diketahui, sejak awal tahun lalu, jenama asal Italia itu sebenarnya sudah mengenalkan V85 TT. Namun, kala itu motor hanya dipamerkan di wilayah Eropa saja. Barulah pada akhir bulan Mei lalu, motor yang diklaim bertenaga kencang itu resmi menyapa Asia.

“Klien kami di Asia sangat antusias dengan perkembangan teknologi terbaru dan selalu ingin menjadi yang pertama mendapatkan produk dengan fitur mutakhir. Tentunya, mereka akan sangat menikmati produk Moto Guzzi terbaru kami, yang merupakan perpaduan sempurna antara gaya, teknologi dan kelincahan,” kata Executive Vice President of Piaggio Asia Pacific, Gianluca Fiume, melalui rilis yang masuk ke redaksi 100KPJ, Selasa 18 Juni 2019.

Motor tersebut mengusung tampilan travel enduro klasik, yang terlihat melalui bodi bongsor serta boks mesin yang pejal. Kesan scrambler juga terasa jika melihat rupanya.

Soal mesin, Moto Guzzi V85 TT tak ingin main-main. Kuda besi dengan pilihan tiga mode berkendara itu mengusung kapasitas 853cc longitudinal crank. Menganut jantung teknis V-Twin yang dilengkapi transmisi enam-percepatan, membuat motor tersebut mampu menyemburkan tenaga 80 daya kuda, serta torsi maksimum 80 Newton meter.

Hingga sekarang, belum ada kabar resmi terkait kapan Moto Guzzi V85 TT mulai menyapa Tanah Air. Namun ada kemungkinan, jika motor petualang itu akan melakukan debutnya di pentas otomotif tahunan, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), yang rencananya siap digelar pada 18 Juli 2019 mendatang.

(Laporan: Septian Farhan Nurhuda)

Berita Terkait
hitlog-analytic