Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Honda Supra GTR Terbaru Muncul, Apa yang Berubah?

Supra GTR terbaru muncul di Vietnam.
Sumber :

100kpj – Kabar tentang bakal masuknya New Supra GTR di Indonesia makin santer menggema. Hal itu terjadi setelah beberapa bulan lalu, pabrikan Honda di Vietnam resmi mengenalkan model teranyar Winner 150. Meski berbeda nama, keduanya merupakan satu produk yang sama.

Di Negeri Bintang Kuning, Supra GTR terbaru mengusung grafis ramai dengan menonjolkan pola seperti petir. Di bagian depan, tulisan ‘150’ juga dibuat patah-patah, mengikuti motif dominan. Sepintas motor ini terlihat seperti Jupiter MX, namun dengan perawakkan sedikit ramping.

Melansir laman Greatbiker, Senin 17 Juni 2019, kabarnya New Supra GTR akan dilengkapi mesin blok baru, dengan kapasitas 149,16 cc DOHC 4-katup. Bersilinder tunggal dengan sistem pengabutan PGM-Fi, motor mampu menghasilkan tenaga 15,9 daya kuda, serta torsi maksimum 14,2 Newton meter.

Sistem supensi bebek underbone itu dilengkapi dengan teleskopik di bagian depan, serta monoshock di bagian belakang. Sementara sistem pengereman, tersedia dual cakram bertipikal hidrolik dan tunggal.

Meski belum ada kepastian mengenai tanggal, namun besar kemungkinan kuda besi tersebut mulai menyapa Tanah Air tak lama lagi.

Saat ini, di pasar Indonesia, Supra GTR memiliki tiga varian warna, yakni sporty gun black, sporty spartan red, serta exclusive matte red. Kehadiran model baru, tentu kian memperkaya pilihan konsumen.

(Laporan: Septian Farhan Nurhuda)

Berita Terkait
hitlog-analytic