Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kymco Makin Serius Hadirkan Motor Kencangnya SuperNEX

Kymco SuperNEX.
Sumber :

100kpj – Pada akhir tahun lalu, Kymco memperkenalkan sepeda motor listrik konsep dengan nama SuperNEX. Motor dengan desain menarik tersebut diperkenalkan pada ajang Tokyo Motor Show 2018.

Pabrikan asal Taiwan itu mengklaim, SuperNEX merupakan motor listrik kencang yang dapat melesat dari diam sampai 100 kilometer per jam hanya dalam waktu 2,9 detik saja.



Kecepatan maksimalnya juga mengerikan, karena dapat melaju dengan top speed 250 km per jam. Maka jangan heran jika SuperNEX kemudian disebut-sebut sebagai kandidat motor listrik paling kencang di dunia. Demikian seperti dikutip Bennetts.co.uk, Senin 17 Juni 2019.

Hal yang paling menarik dari motor tersebut, yakni memiliki transmisi manual enam-percepatan. Termasuk dengan pembekalan Slipper Clutch. Sistem pengeremannya mengandalkan Brembo dan suspensi besutan Ohlins.

Hadir pula berbagai fitur elektronik, mulai dari Launch Control, Traction Control, Rear Wheel Lift Control, serta Riding Mode.



Usai diperkenalkan, kini Kymco sepertinya bersiap memasukkan SuperNEX ke dapur produksi. Hal itu terpantau dari pengajuan desain paten yang dilakukan Kymco. Langkah ini tentu terbilang menarik, mengingat Kymco sejauh ini hanya dikenal sebagai produsen motor yang selalu berkutat dengan model skuter matik.

Gambar desain mengungkap, ada sejumlah perbedaan yang bakal dilakukan Kymco ketimbang versi konsep dari SuperNEX. Seperti apa? Kita tunggu kabar selanjutnya.
Berita Terkait
hitlog-analytic