Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Honda All New CBR1000RR Meluncur Oktober, Apa yang Baru?

Honda CBR250RR.
Sumber :

100kpj – Honda memilih Tokyo Motor Show (TMS) 2019 sebagai momentum sempurna mengenalkan produk terbaru mereka. Kabarnya, pabrikan berlogo sayap mengepak itu siap menampilkan All New CBR1000RR di ruang pamer yang berlokasi di gedung pertemuan Tokyo Big Sight tersebut.

Melansir laman Greatbiker, Jum’at 14 Juni 2019, motor yang digunakan di ajang balap Superbike itu mendapat beberapa pembaruan. Salah satunya, penanaman sistem VTEC teranyar yang membuat tingkat akselerasi sepeda motor menjadi lebih baik dari versi sebelumnya.



Selain itu, Honda juga mengubah tampilan winglet atau sayap di kedua sisi kendaraan, yang diklaim mampu membuat udara bergerak lebih baik. Kemudian hal baru juga tampak di suspensi elektrik bagian depan, yang bisa disesuaikan secara manual melalui tuas yang tersedia di dekat setang.

Melihat fakta tersebut, sepertinya Honda memang ingin meningkatkan sistem keseimbangan sepeda motor. Itulah mengapa, pembaruan komponen dan fitur kendaraan hanya menyentuh bagian yang berkaitan dengan kerja akselerasi. Selain itu, pembaruan hanya bersifat minor.



Meski debutnya dimulai Oktober mendatang, namun pabrikan Jepang itu tak ingin buru-buru memasarkannya. Kabarnya, mereka baru mulai menjualnya di pameran EICMA Milan yang diselenggarakan satu bulan setelah TMS 2019 berakhir.

Soal harga, Honda juga masih merahasiakannya. Tapi kemungkinan tidak jauh berbeda dari versi sebelumnya. Jadi kita tunggu saja.

(Laporan: Septian Farhan Nurhuda)
Berita Terkait
hitlog-analytic