Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Motor Honda Monkey Ini Cuma Dijual Rp500 Ribuan

Honda Monkey.
Sumber :

100kpj – Honda Monkey merupakan satu dari sedikit sepeda motor asal Jepang yang mengusung tampilan tak biasa. Selain karena ukurannya yang mungil, tunggangan yang laku keras di Thailand itu membawa nuansa retro, dengan dua kombinasi warna khas.

Sehingga, mudah sekali dicintai kalangan penghobi, dan juga kolektor yang melihatnya. Meski belum dijual di Indonesia, namun motor cebol itu telah lama meramaikan pasar global.

Taksiran harganya berada di kisaran Rp45 juta hingga Rp60 juta. Tergantung di negara mana motor tersebut diproduksi. Kabar baiknya, saat ini konsumen bisa membeli Honda Monkey dengan hanya mengeluarkan Rp515 ribu saja. Eits, tapi tunggu dulu, produk yang dimaksud bukan dalam kondisi sesungguhnya, alias hanya miniatur dengan tingkat kemiripan di atas rata-rata.



Adalah pabrikan mainan populer asal Negeri Sakura, Tamiya Corporation, yang membuat versi mini Honda Monkey. Melansir laman Rideapart, Kamis 13 Juni 2019, perusahaan yang bermarkas di Shizuoka itu membuat motor dengan skala 1:12.  Selain itu, mereka juga menyediakan dua warna khas pabrikan, yakni kuning-putih dan juga merah-putih. Secara dimensi, miniatur itu memiliki panjang 142mm, lebar 63mm, serta tinggi 86mm.



Selain itu, material yang digunakan berasal dari plastik berlapis logam. Bagian-bagian seperti mesin, lengan ayun, garpu depan, dan fender belakang, semuanya dihubungkan ke rangka utama menggunakan sekrup agar lebih kuat, dan juga aman.

Namun, di laman resmi Tamiya, tercantum keterangan bahwa miniatur Honda Monkey tersebut belum bisa dipesan. Apabila sudah bisa, tersedia opsi ‘beli’ di laman terkait. Jadi jika ingin membelinya, Anda harus bersabar, ya!

(Laporan: Septian Farhan Nurhuda)

Berita Terkait
hitlog-analytic