Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Motor Bebek Pakai Spion Truk, Ukurannya Segede Gaban

Ngerem motor matik di turunan.
Sumber :

100kpj – Beberapa pemilik sepeda motor, sering merasa tidak puas dengan spion bawaan. Tungkai yang terlalu panjang, serta lebar kaca yang kebesaran, membuat mereka memutuskan menggantinya dengan spion lain yang berukuran lebih kecil.

Berbeda dari kenyataan umum, seorang pengendara motor bebek yang terbingkai melalui unggahan @agoez_bandz4 di laman Instagram, justru mengganti spionnya dengan kaca pantau milik truk. Menariknya, ia memasangnya tegak ke atas, bukan menyamping.

Namun, hal baik dari pemasangan spion secara vertikal itu adalah pengendara bisa tetap bermanuver di lintasan sempit, tanpa harus khawatir terbentur kendaraan lain yang melintas di sisinya.

Tetapi, hal itu juga sekaligus menghilangkan fungsi spion sebagai cermin pemantau jalan. Artinya, meski ukurannya raksasa, pengendara  tidak bisa mengamati situasi dari arah belangan secara utuh dan menyeluruh.

Lihat saja bagaimana permukaan kaca justru memantulkan wajah sang pengendara, sehingga muncul pertanyaan di benak yang melihatnya: jadi, apa tujuan dirinya memasang spion sebesar itu di motornya?

Warganet yang melihatnya menyimpan dugaan, bahwa spion tersebut sangaja dipasang pemilik kendaraan sebagai cermin dandan. Maka pantas saja, jika permukaannya diarahkan langsung ke wajah sang pengendara.


“Itu sih spionnya sekalian untuk dandan,” tulis @hannief_rwp.

Berita Terkait
hitlog-analytic