Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Tak Mau Ketinggalan, Suzuki Ikut Bikin Motor Listrik

Headlamp Suzuki Katana

100kpj – Hampir seluruh industri otomotif tengah bersaing untuk menciptakan motor listrik, untuk pasar di masa mendatang. Tak mau ketinggalan, Suzuki pun kini tengah mengembangkan motor listriknya.

Pengembangan dilakukan di India, yang mana merupakan market terbesar dari Suzuki. "Ini sedang dikembangkan," kata VP Suzuki India, Devashish Handa, kepada Indian Express.

India sendiri memang tengah mencanangkan target roda tiga dan dua 150cc baru harus bertenaga listrik pada tahun 2023. Hal tersebut disampaikan oleh Kementerian Jalan dan Transportasi India.

Akan tetapi, hingga saat ini belum ada detail sama sekali dan sejauh mana proyek dari Suzuki ini. Terlebih, India sendir belum memiliki regulasi pasti soal motor listrik.

"Kami tidak terlalu yakin kapan kami akan memperkenalkannya di pasar India, karena apa yang telah dinyatakan oleh pemerintah sejauh ini adalah (hanya) niatnya. Itu harus dikonversi ke beberapa peraturan," kata Handa.

"Kami belum memiliki peraturan yang tegas, dan sampai saat Anda memiliki kejelasan tentang peraturan, menjadi sangat sulit bagi produsen mana pun untuk menghitung waktu peluncuran. Hal-hal itu masih harus dipertimbangkan. Tetapi pekerjaan awal sedang berlangsung," paparnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic