Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Honda Cub Ternyata Bisa Disulap Jadi Motor Listrik

Honda Supercub C125.
Sumber :

100kpj – Nama Honda Cub sudah dikenal para pehobi sepeda motor. Desain yang khas membuat produsen sepeda motor roda dua asal Jepang tersebut bahkan menghadirkan versi baru dengan fitur dan teknologi yang lebih moderen.

Tak hanya itu, sepeda motor ini juga kerap menjadi bahan modifikasi, khususnya bagi penggemar kendaraan roda dua bergaya klasik. Kini, cara memodifikasi motor Cub pun semakin lengkap, bahkan bisa disulap menjadi kendaraan listrik.

Perlengkapan untuk mengubah Honda Cub lawas menjadi motor listrik bahkan sudah disiapkan oleh perusahaan asal China, Shanghai Custom. Melansir dari laman resmi Shanghai Custom, Rabu 11 Juni 2019, tersedia komponen eCub Kit untuk mengubah Honda Cub C70, C90, dan C50 menjadi kendaraan moderen bertenaga listrik.

Bagi yang sudah memiliki motor CUB, perangkat yang ditawarkan antara lain, Throttle 3 kawat elektronik dan pegangan kiri yang serasi Baterai Panasonic GA 18650 3.7v 3500mA, Electronic Computer Unit, motor listrik, charger, serta indikator. Nantinya pemilik harus merelakan motor orisinal dan digantikan dengan jantung penggerak baru.

Perusahaan ini juga menyediakan pilihan lain berupa sepeda motor listrik siap pakai dengan model menyerupai motor bebek lawas dengan banderol USD2.799 atau setara Rp39,8 juta. Sayangnya, barang akan dikirimkan berupa komponen dan harus dirakit sendiri oleh pembeli. Perusahaan tersebut akan memberikan tutorial untuk melakukan perakitan sepeda motor bebek bertenaga listrik.

(Laporan: Pius Yosep Mali)

Berita Terkait
hitlog-analytic