Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

VIDEO: Pembalap Cantik Ngebut dengan Mesin Potong Rumput Honda

Jess Hawkin dengan mesin rumput Honda
Sumber :

100kpj – Masih ingat dengan mesin pemotong rumput dari Honda yang memiliki tenaga cukup buas dengan nama Honda Mean Mower? Ya, mesin tersebut sudah mencetak rekor bersama pembalap cantik, Jess Hawkins.

Produk Honda yang bekerjasama dengan rumah modifikasi asal Inggris, Team Dynamics, memang jadi mesin pemotong rumput tercepat di dunia.

Di mana, mengusung mesin CBR1000RR. Berkapasitas 999cc 4 silinder, sang pembabat daun liar itu mampu menghasilkan tenaga sebesar 190 daya kuda pada uji coba 2014.

Belum puas, Honda merancang ulang Mean Mower untuk mengunci rekor dunia baru Guinness World Record. Uji coba rekor dunia ini, dilakukan Honda di Dekra Lausitzring, dekat Dresden, Jerman.

Mesin potong rumput ini sekarang bernama Mean Mower V2, dan sukses mengunci 0-161 km/jam dalam 6,29 detik. Hawkins yang merupakan pembalap asal Inggris sukses mengunci 0-161 km/jam dalam 6,29 detik.

Rekor yang diukur menggunaan VBOX itu juga mencatat data top speed baru. Kalahkan rekor lama, Honda Mean Mower V2 punya top speed fantastis, tembus 242,99 km/jam!

"Kali ini kami membawanya ke level yang sama sekali baru, dengan versi dua. Setelah meraih rekor kecepatan tertinggi pada 2014, kami ingin melakukan sesuatu yang sedikit berbeda," kata Managing Director Honda UK, Dave Hodgetts.

"Dengan menetapkan rekor baru untuk akselerasi, dan hasilnya luar biasa. Dengan Jess (Hawkins) berada di balik kemudi!”  lanjutnya.

Ini video Honda Mean Mower V2:

Berita Terkait
hitlog-analytic