Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mau Beli Satria F Bekas Usia Muda, Cicilan Perbulan Rp500 Ribuan

Knalpot
Sumber :

100kpj – Meski pasar roda dua masih didominasi skuter matik, namun konsumen tidak begitu saja meninggalkan jenis lain. Sebab, bagi kalangan muda, membeli sepeda motor bukan hanya soal fungsi, melainkan ada pertimbangan lain yang menguatkan pilihannya, yaitu tampilan serta karakter kendaraan.

Salah satu jenis motor yang mampu menjawab keinginan konsumen tersebut, ialah underbone—kuda besi bertubuh ramping dengan tampilan sporty aerodinamis.

Saat ini underbone yang paling banyak digandrungi konsumen adalah Suzuki Satria F. Motor berkapasitas 150cc itu masih dianggap sebagai jagoan di kelasnya. Bahkan, bukan hanya versi barunya saja yang banyak dicari, versi bekasnya juga diminati banyak pembeli.

Pemilik diler motor bekas Luminta Motor di kawasan Jakasampurna, Bekasi Barat, Simon mengatakan, Satria F merupakan pilihan utama konsumen yang mencari motor jenis underbone. Meski tak sebanyak dulu, namun ada saja yang datang menanyakannya. Terutama mereka yang berasal dari kalangan muda.

Selain itu, produk yang sempat menggebrak pasar sepeda motor Tanah Air tersebut, sekarang sudah bisa ditebus dengan harga terjangkau. Menurut Simon, Satria F bekas usia muda bahkan bisa diangsur, hanya dengan membayar Rp500 ribuan setiap bulannya.

“Untuk (keluaran) tahun 2016, cicilan per bulannya Rp584 ribu, tahun 2017 Rp643 ribu, kemudian yang termuda, tahun 2018, Rp701 ribu. Semuanya diangsur selama 35 kali,” ujarnya kepada 100KPJ, Senin 10 Juni 2019.

Konsumen yang ingin membawa pulang bebek bermesin kencang itu, perlu menyetor uang muka sebesar Rp2,5 juta. Angka tersebut berlaku untuk seluruh pilihan Satria F yang tersedia di etalase dagangnya.

(Laporan: Septian Farhan Nurhuda)

Berita Terkait
hitlog-analytic