Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Syekh Ali Jaber Pernah Safari Dakwah Naik Motor Yamaha NMAX, Kok Bisa?

Syekh Ali Jaber
Sumber :

100kpj – Pendakwah kondang Syekh Ali Jaber meninggal dunia, Kamis 14 Januari pukul 08.30 WIB di Rumah Sakit Yasri Cempaka Putih, Jakarta. Sebelumnya, pemuka agam keturunan Arab Saudi itu sempat menderita virus covid-19.

Meninggalnya Syekh Ali Jaber dikonfirmasi oleh rekannya, Ustaz Yusuf Mansur melalui video yang diunggah di Instagram pribadinya. “Benar Syeikh Ali wafat 08.30,” tulis status unggahan akunnya @yusufmansurnew.

Baca juga: Syekh Ali Jaber Meninggal, Ada Titipan Pesan Yang Berani Curi Mobilnya

Kondisi kesehatannya diketahui menurun dalam beberapa minggu terakhir, setelah terkonfirmasi positif covid-19 pada 29 Desember 2020. Namun Yusuf Mansur menyebut pendakwah itu meninggal dalam kondisi negatif.

Meski penyebab wafatnya belum diketahui jelas, namun semasa hidupnya pemuka agama itu dikenal menjunjung tinggi nilai toleransi. Bahkan saat berdakwah di daerah-daerah, fasilitas kendaraan untuk dirinya bukan hal penting.

Berbagai macam alat transportasi pernah digunakan dirinya, bahkan diboncengi sepeda motor sebagai fasilitas penjemputan ketika berdakwah pun dianggap tidak masalah. Hal itu pernah dilakukannya saat berada di Kaliman Barat. 

Berita Terkait
hitlog-analytic