Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Begini Jadinya Jika Perusahaan Minyak dan Gas Bumi Bikin Motor Listrik

Motor listrik buatan anak bangsa ECR-3000 Bima Enduro
Sumber :

100kpj – Kendaraan bertenaga listrik menjadi salah satu jawaban demi mengurangi polusi udara yang dihasilkan dari mesin pembakaran. Sehingga pabrikan berlomba-lomba membuat motor pelahap seterum agar tidak menghasilkan emisi.

Di pasar Indonesia, ada beberapa brand sepeda motor yang sudah memiliki produk ramah lingkungan tersebut. Tercatat ada dua teknologi yang dimanfaatkan, yaitu hybrid, dan full listrik yang sepenuhnya mengandalkan baterai.  

Motor listrik buatan anak bangsa PT Elnusa

Motor yang menggabungkan mesin pembakaran, dan tenaga listrik alias hybrid hanya dimiliki Honda PCX 150 untuk saat ini. Sebab hampir semuanya sudah full elektrik, seperti halnya Viar, Zero, Gesits, Niu, Selis, dan BF Goodrich.

Jumlah tersebut lebih banyak dibandingkan kendaraan roda empat, mengingat motor dianggap lebih fleksibel untuk masa transisi dari mesin konvensional ke elektrifikasi. Sehingga cukup banyak brand baru yang berani mengadu nasib.

Bahkan PT Elnusa Tbk sebagai perusahaan yang bergerak di bidang energi, seperti minyak dan gas bumi melebarkan sayapnya dengan membuat motor listrik. Hal itu terwujud melalui programnya yang disebut Corporate Innovation AGNI.

Dalam program AGNI tersebut, terdiri dari 13 tim terpilih dan berhasil membuat tiga produk baru motor listrik dengan sebutan Elbike. Meski kendaraan ramah lingkungan, namun produk-produknya dibuat dengan desain yang menarik.

Berita Terkait
hitlog-analytic