Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kebangetan, Kaleng Biskuit Dijadikan Knalpot Motor

Knalpot
Sumber :

100kpj – Knalpot sepeda motor yang beredar saat ini, merupakan hasil riset panjang yang melibatkan banyak pihak, mulai dari pabrikan yang memproduksi, konsumen, hingga pemerintah melalui regulasinya.

Artinya, pemilik sepeda motor tidak bisa seenaknya memasang knalpot di tunggangannya. Apalagi karakteristiknya tidak memenuhi syarat, dan tingkat keamanannya masih dipertanyakan.

Meski begitu, masih ada kalangan yang nakal, dengan membuat selongsong sisa emisi dari bahan atau material tak dianjurkan. Seperti yang diunggah akun instagram @bike.indonesia, yang memerlihatkan Honda BeAT Street berkelir hitam dipasangkan knalpot dengan corong tak biasa.

Sang pemilik kendaraan dengan brutal menghubungkan tepi selongsong yang telah dipotong dengan wadah biskuit berukuran besar. Antara keduanya, direkatkan hingga membentuk satu corong secara utuh.

Menariknya, kaleng biskuit yang identik dengan Hari Raya itu tidak dilapisi cat dan dibiarkan begitu saja. Sehingga, ketika sepeda motor dibawa melaju ke jalan raya, motif knalpot tersebut sangat mudah dikenali dan menjadi sorotan pengguna jalan lain.

Tak jelas, apa tujuan pemilik sepeda motor memilih wadah biskuit sebagai material pembuatan knalpot. Sebab, baik secara fungsi maupun tampilan, komponen tersebut tentu memiliki banyak kekurangan.

Lihat saja ruang wadah yang longgar, membuat suara yang dihasilkan mesin menjadi bising tak karuan. Menganggap hal itu sebagai pemandangan tak biasa, membuat warganet ramai memberikan tanggapan.
Berita Terkait
hitlog-analytic