Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mendebarkan Video Detik-detik Penyelamatan Bocah Kejepit Ban Motor

Ban motor.
Sumber :

100kpj – Keamanan dan keselamatan dalam berkendara harus menjadi prioritas, agar tak mengalami hal-hal yang tak diinginkan. Seperti insiden viral seorang bocah terjepit di ban motor bagian belakang.

Bocah yang sedang digendong ibunya terjepit di roda belakang, akibat kain gendongan terlilit. Dikutip dari VIVA Otomotif, Rabu 6 Januari 2020, evakuasi bocah tersebut pun cukup mendebarkan.

Nampak seorang pria dalam video tersebut sedang sibuk memutar baut untuk melepas roda agar sang bocah bisa diselamatkan. Bocah tersebut pun terus menangis karena ketakutan.

Kabarnya kejadian di Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, itu saat sang ibu tengah memberikan susu. Alhasil, kain pun terkait di roda hingga menarik masuk anaknya.

“Anak masuk kelingkar motor, atas kelalaian mereka memberi susu di atas motor, akibat gendongan terlilit di lingkar,” tulis pemilik akun.

Perlu diingat bila yang dibonceng memang harus memperhatikan keselamatan, termasuk benda-benda yang bisa jadi penyebab kecelakaan. Pengamat Otomotif dari Institut Teknologi Bandung, Yannes Martinus, baik pengendara maupun pembonceng harus lebih memerhatikan pakaiannya saat berkendara.

Berita Terkait
hitlog-analytic