Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Waduh, Honda Megapro Dipaksa Buat Membajak Sawah

New Megapro FI.
Sumber :

100kpj – Saat ini, modifikasi telah menjadi hal biasa di kalangan pencinta roda dua. Biasanya, sebelum memulai modifikasi, sang pemodif terlebih dahulu merancang konsep yang nantinya ia aplikasikan untuk kendaraan.

Soal gambaran, umumnya menyesuaikan karakter sang pemilik. Di luar penyesuaian karakter, ada juga yang merombak tunggangannya dengan maksud mengubah fungsi.

Artinya, sepeda motor tak hanya menjadi moda angkut sang pemilik, melainkan juga berperan sebagai obyek lain yang mengemban tugas baru. Akun Instagram @bike.indonesia membingkai pemandangan tak biasa, yang memperlihatkan Honda MegaPro disulap layaknya mesin pembajak sawah.

Meski sang pemilik membiarkan tubuh motor tetap utuh, namun di bagian roda belakang, ia mengambil langkah brutal dengan menggantinya dengan alumunium bergerigi.

 

Lihat saja bagaimana diameter lingkarnya yang tak wajar dengan sudut gerigi meruncing tajam, membuat motor sport nonfairing itu tampak handal menggaruk permukaan tanah yang padat.

Namun demikian, apabila diamati lekat-lekat, sepertinya ‘motor bajak sawah’ itu belum benar-benar bisa dijalankan. Sebab, tidak ada rantai yang berperan sebagai tali penghubung antara mesin dan tungkai roda belakang.

Berita Terkait
hitlog-analytic