Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Yamaha Resmi Kenalkan Motor Konsep F155, Jangan Ngiler Lihat Wujudnya

Yamaha F155.
Sumber :

100kpj – Beberapa hari lalu, Yamaha baru saja meluncurkan Exciter atau MX King 155 terbaru di Vietnam. Menariknya, sesaat setelah peluncuran tersebut, perusahaan asal Jepang itu turut mengenalkan motor konsep anyar yang diberi nama F155. Lantas, bagaimana detail wujudnya?

Disitat dari Greatbiker, Sabtu 2 Januari 2021, motor konsep yang berasal dari jenis bebek itu terlihat modern dan futuristis di hampir seluruh bagian. Garis-garisnya tajam dan agresif, serta material bodinya terlihat khusus atau berbeda dibandingkan motor-motor pada umumnya.

Baca juga: Yamaha MX King Baru Resmi Meluncur, Pakai Mesin R15, Segini Harganya

Pada bagian depan, kepala kendaraan dibuat telanjang alias tanpa batok. Sedangkan fairing atau sayapnya dirancang kekar dengan moncong yang meruncing tajam. Lampu utamanya berada di tebeng depan dengan dua lampu yang terpisah. Skema tersebut sedikit mengingatkan kita dengan bentuk YZF-R1.

Motor konsep tersebut menggunakan rangka jenis deltabox ala motor sport Yamaha. Sementara di bagian tengahnya, terdapat mesin pejal yang dilaburi kelir hitam metalik. Kemudian knalpotnya menggunakan model underbelly yang terselip di antara tebeng bawah dan pijakan kaki.

Berita Terkait
hitlog-analytic