Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Honda ST125 Dax Siap Dibangkitkan Kembali, Begini Bocoran Awalnya

Honda Dax
Sumber :

100kpj – Setelah sukses dengan Monkey 125 dan C125, perusahaan roda dua asal Jepang, Honda dikabarkan tengah bersiap-siap menghidupkan kembali Honda ST125 Dax dalam waktu dekat. Kuda besi bertubuh mungil tersebut sedianya dihadirkan untuk kalangan pehobi dan kolektor yang menyukai kendaraan bertampang unik.

Disitat dari Greatbiker, Selasa 22 Desember 2020, rendering Honda ST125 Dax sudah beredar di internet. Kendati hingga kini belum ada keterangan resmi dari Honda, namun mereka disebut-sebut tengah mengajukan permohonan registrasi produk dengan nama tersebut.

Baca juga: Kaleidoskop: Deretan Motor Matik Baru yang Meluncur Sepanjang 2020

Itulah mengapa, media Jepang memrediksi, Honda ST125 Dax bakal dilahirkan kembali ke platform modern dalam waktu dekat. Sayangnya, hanya sebatas itu informasi yang bisa diterima. Segalanya masih simpang siur dan terkesan penuh tanda tanya.

Diketahui, Honda Dax pertama kali dirilis pada 1969 dengan layout yang unik. Honda merilis tiga ukuran mesin dengan kode ST yaitu ST50, ST70 dan ST90. Sedangkan untuk nama tambahan, Honda memberikan nama ‘Dax’ di pasar Jepang dan ‘TrailSport’ di pasar Amerika.

Hal unik lain dari motor tersebut ialah rangkanya yang menggunakan struktur tulang punggung horizontal dan langsung terhubung ke bagian kepala. Sementara pada bagian kaki-kaki, Honda ST125 Dax memiliki suspensi bergaya Honda Monkey.

Berita Terkait
hitlog-analytic