Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Valentino Rossi Cabut, Yamaha Indonesia Merasa Kehilangan?

Valentino Rossi
Sumber :

100kpj – Penampilan dan prestasinya di MotoGP membuat nama Valentino Rossi seolah menjadi magnet bagi para fansnya, karena ketenarannya membuat banyak sponsor senang bekerja sama dengan The Doctor.

Pesonanya seolah mampu menghipnotis peggemarnya untuk membeli produk yang menjadikan Rossi sebagai bintang iklannya, bahkan urusan tersebut yang membuat proses negosiasi antara Valentino Rossi, Petronas dan Yamaha sempat alot. 

Hal tersebut juga yang dirasakan oleh Yamaha Indonesia, menurut Anton Widiantoro, Manager Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing atau YIMM yang mengakui jika pesona Valentino Rossi memang luar biasa. Apalagi tak bisa dipungkiri bahwa penggemar Valentino Rossi pun besar di Indonesia.

"Kalau bicara Rossi dia sudah tidak melihat brand yang ada di belakangnya, karena dia punya brand kuat, mau dia di kompetitor, Ducati, dia punya fans yang cukup kuat, termasuk Indonesia." ungkap Anton.

Valentino Rossi

Namun usia The Doctor semakin bertambah, seiring dengan kemampuan dan prestasinya yang semakin menurun di MotoGP. Sementara tim pabrikan Yamaha di MotoGP pun perlu prestasi dan regenerasi, hingga akhirnya Rossi tersingkir dari tim pabrikan Yamaha dan digantikan dengan Fabio Quartararo yang diduetkan dengan Maverick Vinales.

"Walaupun sempat berada dan membela tim pabrikan lain, namun image Rossi melekat sekali dengan Yamaha, Rossi punya masa emas bersama Yamaha. Tapi saya pikir dia (Valentino Rossi) akan ada masanya," bilang Anton.

Berita Terkait
hitlog-analytic