Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Royal Enfield Terancam Absen di GIIAS 2019, Kenapa Ya?

Royal Enfield Interceptor 650
Sumber :

100kpj – Pentas otomotif tahunan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 akan diramaikan 11 pabrikan roda dua. Namun, dari seluruh peserta yang telah diumumkan, tak tercantum satu jenama populer asal India, Royal Enfield.

Country Manager Royal Enfield Indonesia, Irvino Erdwardly mengaku, hingga saat ini pihaknya masih dipayungi rasa bingung. Artinya, keputusan ikut atau tidaknya Royal Enfield di GIIAS 2019 masih bersifat tentatif, alias belum pasti.

“Untuk hadir di GIIAS, kami masih belum tahu. Sejauh ini kami sebatas wait and see, jadi lihat saja nanti bagaimana,” ujarnya kepada pewarta di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Meski tampak memberi harapan, namun peluang mereka bergabung di GIIAS 2019 cenderung kecil. Mengingat hingga saat ini pabrikan yang identik dengan motor cruiser itu belum memberikan tanda-tanda terkait peluncuruan produk terbaru.

Jika diamati baik-baik, keputusan tidak hadirnya Royal Enfield di pameran Gaikindo tersebut sebenarnya patut dipertanyakan. Sebab, di acara otomotif akbar sebelumnya, yakni Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, mereka menorehkan hasil manis dengan menjual banyak unit, serta dihadiahi penghargaan sebagai peserta pameran yang produknya paling sering dicoba pengunjung.

“Sebenarnya kalau melihat dari IIMS kemarin, animo penjualan masih sangat bagus, kami yakin sekali dengan minat konsumen terkait produk kami. Apalagi Royal Enfield juga menerima penghargaan Most Test Ride, di mana dua produk Twins kami—Interceptor dan GT 650, menjadi yang paling banyak dicoba pengunjung,” tutup Vino.

(Laporan: Septian Farhan Nurhuda)

Berita Terkait
hitlog-analytic