Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Banyak yang Belum Tahu, Ternyata Ini Arti dari Nama Yamaha NMAX

Yamaha NMax bekas.
Sumber :
olx

100kpj – Nama pada suatu produk, tentulah dianggap pentinf. Sebab dengan nama, dapat menggambarkan karakter yang sengaja ditanampak pada produk yang dimaksud.

Maka jangan heran kalau perusahaan berlomba-lomba melabeli produknya dengan nama yang mudah diingat. Sebagai sesuatu identitas yang penting.

Demikian pula yang dilakukan pabrikan sepeda motor berlogo Garpu Tala, Yamaha. Pabrikan asal Jepang itu mengaku selalu memberikan nama unggulan pada produk-produknya, tak terkecuali skuter matik NMAX.

Meski terbilang hanya empat huruf, namun nama itu memiliki makna yang kuat. Penasaran dengan artinya?

Seperti dilansir situs resmi Yamaha, NMAX memiliki empat filosofi pada empat hurufnya. N berarti New Max Design, New Balance, Nimble Manuver, dan Neat Performance.

New Max Design, lantaran Yamaha NMAX merupakan varian terbaru setelah kakak-kakaknya, TMAX sampai XMAX sudah diperkenalkan sebelumnya di pasar otomotif Eropa. Tak heran jika NMAX disebut sebagai New Design dari MAX series.

New Balance, NMAX mengaku akan memberikan kesinambungan baru antara compact skutik, sehingga memudahkan akses dan berkendara untuk semua postur tubuh.

Seperti riding position, pengendara dapat meletakkan kaki di bagian belakang pijakan ataupun dengan crusier riding position yang memungkinkan kaki bisa sedikit diselonjorkan saat berkendara.

Nimble Manuver, memiliki harapan bila motor ini dapat bermanuver dengan gesit serta memberikan pengalaman berkendara yang enjoy, namun tetap stabil.

Neat Performance, skutik bongsor milik Yamaha ini dianggap punya performa yang mumpuni karena dibekali mesin berkapasitas 155cc Blue Core yang telah mengaplikasikan teknologi VVA. Tenaga yang mampu dihasilkan oleh motor ini mencapai 11,1 kW (14,8 daya kuda) pada 8,000 rpm dan torsi hingga 14,4 Nm pada 6,000 rpm.

Selain itu, motor ini juga memiliki ciri khas cover body yang berbentuk bumerang pada bagian samping, yang merupakan ikon dari seri MAX.

Berita Terkait
hitlog-analytic