Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

BMW Kembalikan Motor Gede Bergaya Klasik di R18

BMW R18
Sumber :

100kpj – Untuk kali pertamanya BMW menampilkan konsep cruiser telanjang. Kustomisasi BMW Motorrad R18 Concept Cruiser dihadirkan untuk para penggila custom dunia, motor gede yang sangat bergaya klasik.

Selain untuk menantang motor-motor gede dari Harley Davidson, ini juga karena custom retro memang sedang naik. Maka itu, BMW Motorrad meracik R18 bergaya cruiser nan klasik dan terinspirasi dari BMW R5 1936.

“BMW Motorrad telah memiliki sejarah panjang akan sepeda motor ikonik dan mereka memiliki karakteristik desain yang sama. Kami percaya itu bisa diwujudkan saat ini bersama teknologi terkini," kata BMW Motorrad Head of Design, Edgar Heinrich, lansir MCN.

Kendati bergaya klasik, R18 Concept Cruiser diklaim mendapat paket powertrain terkini. Untuk menonjolkan kesan klasiknya diperkuat ban 21 inci (depan) dan ban 18 inci (belakang).

Demikian dengan jok bermodel daun seperti BMW 1950-an. Beberapa penyajian, seperti suspensi, kopel, tangki bahan bakar, throttle body hingga tata letak lampu LED memperlihatkan ciri khas BMW.

BMW telah mengatakan mereka akan memperkenalkan secara resmi hasil produksinya akhir tahun ini. Momen tersebut direncanakan akan berlangsung di pameran sepeda motor EICMA pada bulan November mendatang.

Berita Terkait
hitlog-analytic