Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Beli Honda Forza Mesti Sabar, Indennya Lama Mengular Panjang

Komunitas Honda Forza di Indonesia resmi terbentuk.
Sumber :

100kpj – Skuter matik premium bertubuh gempal besutan Honda, Forza 250, rupanya panen permintaan. Saking membeludaknya pesanan, diler pun dibuat ketar-ketir.

Sebabnya, motor yang dirilis sejak tahun lalu itu masih sulit dimiliki. Konsumen yang ingin membawanya pulang, harus melalui proses inden dengan waktu yang cukup lama.

Diler resmi Honda untuk wilayah Jakarta dan Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati (Wahana Honda) mengaku kesulitan melayani permintaan konsumen terkait produk tersebut. Sebab, tingginya antusiasme pelanggan tak sebanding dengan kuota unit yang tersedia.

“Hingga saat ini, kami masih kebingungan melayani permintaan Forza 250 ke pelanggan,” ujar Chief Marketing Officer Wahana, Edi Setiawan di Kelapa Gading, Jakarta.

Menurut Edi, masih ada beberapa konsumen yang tidak mengerti bahwa sebelum menjual produk, Wahana harus menunggu pasokan unit dari PT Astra Honda Motor (AHM). Sehingga, jika ketersediaan unit di PT AHM terbatas, Wahana tidak bisa melakukan apa-apa selain menunggunya.

“Soal itu (lamanya proses inden Forza) jangan tanyakan kami. Karena kami hanya menjualnya, urusan impor tanyakan saja pada AHM,” sambung Edi.

Sebelumnya, Direktur Pemasaran PT AHM, Thomas Wijaya pernah menyampaikan, bahwa pabrikan Honda di Thailand membatasi impor Forza 250 ke Indonesia. Namun, hingga kini dirinya mengaku terus menjalin komunikasi dengan pihak terkait.

“Karena kami ingin yang terbaik untuk konsumen, maka kami sudah minta agar kuotanya ditambah,” kata dia.

(Laporan: Septian Farhan Nurhuda)

Berita Terkait
hitlog-analytic