Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mendarat Sebelum Pandemi, Gak Nyangka Suzuki XL7 Bisa Terjual Segini

Suzuki XL7
Sumber :

100kpj – Demi meramaikan pasar mobil Low Sport Utility Vehicle (SUV) di Indonesia, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan Suzuki XL7 tepat sebelum pandemi, atau 15 Februari 2020. Mobil gagah buatan lokal tersebut diketahui menggunakan platform Ertiga.

Suzuki XL7 hadir dalam 3 varian, yang masing-masing memiliki transmisi manual dan matik. Dibekali mesin bensin empat silinder berkapasitas 1.500cc yang sama dengan Ertiga, bertenaga 103 daya kuda dan torsi 138 Newton meter.

Mobil yang jadi pesaing Toyota Rush, dan Daihatsu Terios itu memiliki desain sporty. Tampang depan sekilas mirip Vitara Brezza, mulai dari desain grill sampai lekukan bumper. Lampu utama LED, lengkap dengan DRL (Daytime Running Light), dan foglamp.

Suzuki XL7

Sektor samping untuk mempertegas kesan gagah, disematkan over fender yang tidak sewarna bodi, serta aksen skid plate, velg 16 inci dilabur warna dual tone. Selain ukuran roda jadi lebih besar, Suzuki juga merevisi suspensi depan belakang.

Sehingga ground clearance XL7 menjadi 200 mili meter, artinya jarak pijak terendah ke tanahnya masih lebih tinggi dari pada Ertiga yang hanya 180 mm. Tidak ketinggalan Suzuki menyematkan roof rail agar terkesan sebagai mobil petualangan.

Untuk sistem keamanan, dilengkapi pengereman ABS (Anti-lock Braking System) dan EBD (Electronic Brake Distribution). Agar mobil tidak tergelincir atau selip, terdapat fitur ESP (Electronic Stability Program). Spion auto retractable, dan e-mirror alias spion tengah elektrik.

Berita Terkait
hitlog-analytic