Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Jadi Mobil LCGC Termahal, Tapi Masih Banyak Orang Mau Beli Honda Brio

Honda Brio Satya di GIIAS 2019
Sumber :

100kpj – Honda Brio merupakan salah satu city car terlaris di Indonesia. Terutama tipe Satya yang masuk ke dalam ceruk pasar LCGC. Hingga kini mobil perkotaan tersebut menjadi tulang punggung penjualan Honda di Tanah Air. 

Berdasarkan data penjualan ritel yang dirilis PT Honda Prospect Motor (HPM) sebagai podusennya, secara keseluruhan penjualan mobil Honda di Oktober 2020 mencapai 6.561 unit, atau meningkat 12 persen dari September.

Peningkatan terjadi di beberapa daerah, seperti Jawa Taengah yang melonjak 17 persen, kemudian Jawa Barat 13 persen. Sedangkan Jabodetabek meningkat 10 persen, Jawa Timur hanya 8 persen dan luar Pulau Jawa bertambah 13 persen.

Dari angka tersebut, Brio menjadi model terlaris yang terjual ke tangan konsumen sebanyak 4.013 unit, atau berkontribusi 61 persen dari total ritel Honda di bulan ke-9. Sama seperti sebelumnya, Satya masih menjadi penyumbang tertinggi.

Brio Satya terjual 2.978 unit, atau meningkat 19 persen dari bulan sebelumnya. Padahal di kelas LCGC menjadi yang termahal untuk model city car, hal itu jika dibandingkan dengan kompetitornya seperti Toyota Agya, dan Daihatsu Ayla.

Banderol Brio Satya mulai Rp146 juta, sedangkan Agya harga termurahnya masih Rp143,8 juta. Artinya mobil harga terjangkau yang masuk ke dalam program pemerintah, hanya Daihatsu Ayla yang paling termurah, yakni Rp102,15 juta. 

Berita Terkait
hitlog-analytic