Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Saat Pandemi Masih Banyak Orang Mampu Beli Mobil Baru, Ini Buktinya

Toyota Calya buatan pabrik Daihatsu
Sumber :

100kpj – Sejak wabah covid-19 menyebar di Indonesia, kondisi ekonomi mengalami penurunan di beberapa sektor. Sehingga banyak perusahaan memecat karyawannya, karena pendapatan yang menurun di tengah pandemi.

Bisnis otomotif menjadi salah satu yang terimbas cukup besar sejak adanya wabah tersebut. Sebagian orang menunda mengeluarkan uang dalam jumlah banyak saat pandemi, terutama untuk pembelian kendaraan baru.

Daihatsu Sirion Baru

Namun meski ekonomi belum terbilang stabil, masih banyak masyarakat yang mampu membeli mobil baru. Mulai Januari sampai Oktober 2020, penjualan mobil baru dari diler ke tangan konsumen sudah mencapai 420 ribu unit.

Angka tersebut berdasarkan inforrmasi yang dihimpun PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dari berbagai brand mobil yang ada di Tanah Air. Sedangkan untuk penjualan ritel mobil Daihatsu selama 10 bulan tersebut 81.623 unit.

Artinya pangsa pasar mobil berlogo D tersebut meningkat menjadi 18 persen, dibandingkan periode yang sama di 2019 lalu 16,9 persen. Dari angka itu, Sigra masih menjadi tulang punggung dengan menyumbang 21.700 unit.

Test Drive Daihatsu Sigra baru
Berita Terkait
hitlog-analytic