Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ojol Pakai Motor Listrik, Isi Ulang Baterainya Mirip Beli Air Galon

Grab bakal menggunakan Gesits dan PCX listrik

100kpj – Sejumlah perusahaan transportasi di Indonesia mulai gencar memanfaatkan kendaraan listrik sebagai armadanya. Sebut saja taksi Blue Bird yang menjadi pelopor dalam penggunaan mobil listrik lansiran Tesla dan BYD.

Kemudian perusahaan transportasi online, Grab juga memanfaatkan kendaraan listrik sebagai armada terbarunya. Yang menarik, angkutan berbasis aplikasi itu bukan hanya mengoperasikan mobil listrik, Hyundai Ioniq.

Di Indonesia Grab juga bekerjasama dengan beberapa perusahaan otomotif, salah satunya untuk mengoperasikan beberapa unit Honda PCX electric, dan Gesit. Bahkan ada juga scooter electric atau disebut GrabWheels.

Kymco Like EV yang bakal digunakan Grab

Artinya perusahaan transportasi online asal Malaysia itu cukup serius menuju era ramah lingkungan, yang terbaru mereka telah bekerja sama dengan pemerintah Indonesia untuk memudahkan pengisian baterai motor listrik.

Berdasarkan keterangan resminya, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menggandeng Grab Indonesia dengan mendirikan Stasiun Penukaran Baterai Kendaraan Listrik Umum (SPBKLU) di beberapa wilayah.

SPBKLU berfungsi seperti halnya depot air galon. Artinya saat baterai motor listrik habis, pengguna tidak perlu repot menunggu pengisian, hanya tinggal menukar baterai yang sudah habis dengan baterai yang dayanya terisi penuh. 

Berita Terkait
hitlog-analytic