Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Jangan Maksa, Begini Efek Buruk Beli Mobil Bekas Dicicil atau Kredit

Mobil Bekas - CARRO
Sumber :

100kpj – Memiliki mobil baru sepertinya menjadi impian sebagian orang. Banyak keuntungan yang bisa didapat, seperti halnya penjaminan mobil dari kerusakan karena adanya garansi, atau biaya pengeluaran untuk perawatan mobil.

Sebab umumnya jasa servis, atau pergantian part mobil baru ditanggung sesuai jarak tempuh yang ditentukan. Mengingat kondisinya yang baru, maka saat berkendara di jalan raya tidak ada rasa khawatir soal kerusakan.

Mobil bekas di salah satu showroom

Namun untuk meminangnya dalam kondisi baru butuh merogoh kocek lebih dalam, dan pilihan model yang ditawarkan terbatas. Sehingga mobil bekas menjadi alternatif untuk memiliki kendaraan sesuai selera dan kantong.

Mobil bekas yang beredar di pasar memiliki banyak pilihan model, dan brand. Haganya tentu lebih murah. Bahkan jika Anda ingin melakukan pembelian dengan cara kredit juga tersedia, artinya bukan hanya pembayaran tunai.

Pilihan lising untuk mencicil mobil bekas memang tidak terlalu banyak, namun bisa menjadi pilihan jika kondisi keuangan benar-benar ngepas. Lantas apakah untung membeli mobil bekas dengan cara kredit?

Financial Educator dan Riset Lifepal marketplace asuransi, Aulia Akbar mengatakan, alasan kuat mengapa membeli mobil bekas tidak disarankan kredit, salah satunya dari pengeluaran yang semakin membengkak setiap bulan.

Berita Terkait
hitlog-analytic