Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Farhat Abbas Bela Ahon, Netizen: Pantas Jadi Pengacara Tidak Laku

Orang Keturunan China Pakai Mobil Dinas TNI
Sumber :

100kpj – Belum lama ini beredar video yang menjadi viral di media sosial, video tersebut memperlihatkan seorang pria keturunan China yang diketahui bernama Suherman Winata alias Ahon, menggunakan Toyota Fortuner yang disinyalir merupakan mobil dinas TNI.

Dibilang mobil dinas karena Toyota Fortuner tersebut berpelat TNI AD, dengan nomor register 3688-34 warna hijau army. Warga sekitar yang mengetahui pria keturunan China berkaus putih dan celana pendek berwarna hitam, turun dari mobil tersebut lalu masuk ke rumah makan bakmi kemudian merekamnya.

Menurut Danpuspomad, Letjen TNI Dodik Widjanarko mengatakan warga sipil yang menggunakan mobil dinas TNI diketahui bernama Suherman Winata alias Ahon. “Suherman Winata alias Ahon sudah dimintai keterangan di Mapuspomad,” kata Dodik yang dikutip dari Viva, Minggu, 3 Oktober 2020.

Selain itu, Dodik mengatakan kendaraan Toyota Fortuner berplat dinas TNI warna hijau sudah diamankan. Menurutnya, mobil TNI tersebut bukan kendaraan organik Puspomad. Dari hasil pemeriksaan sementara, kata Dodik, kendaraan nomor registrasi tersebut dipinjamkan kepada Kolonel CPM (Purn) Bagus Heru Sucahyo mulai 2017 sampai saat ini atas permohonan dari yang bersangkutan.

“Bagi para purnawirawan Polisi Militer masih diberikan izin pinjam pakai nomor registrasi untuk digunakan dalam batas waktu dan kapasitas tertentu, tapi tidak boleh digunakan oleh orang lain yang tidak berhak,” ujarnya.

Farhat Abbas: Dia Tidak Salah

Video viral seorang pria keturunan China yang memakai mobil dinas TNI ini juga ternyata menarik perhatian dari pengacara kondang sekaligus penuh sensasi, Farhat Abbas. Melalui akun media sosial Instagram miliknya, Farhat justru memberi pandangan berbeda dari orang kebanyakan.

Berita Terkait
hitlog-analytic