Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Dear Pemerintah, Ada Usul Nih dari Suzuki Indonesia, Tolong Dengarkan

Booth Suzuki (Antara)
Sumber :

100kpj – Sejak beberapa hari terakhir, wacana penerapan pajak mobil baru nol persen ramai digaungkan pemerintah. Terkait hal itu, PT Suzuki Indomobil Sales atau SIS sebagai agen pemegang merek mobil Suzuki di Tanah Air mengusulkan, keputusan dari wacana tersebut sebaiknya segera diumumkan dan jangan sampai berlarut-larut.

Sebab, jika keputusan yang dibuat terlalu lama, maka konsumen yang hendak membeli mobil baru kemungkinan bakal ragu. Di satu sisi, mereka ingin memiliki kendaraan, namun di sisi lain mereka menduga harganya bakal lebih murah seandainya ditunda sementara.

“Jika tidak diputuskan segera, maka ada penundaan pembelian dari konsumen terutama di segmen mobil penumpang. Maksud saya, minta tolong kalau diterima atau enggak segera diinfokan. Biar tidak ada penundaan,” ujar 4W Marketing Director PT SIS, Donny Saputra melalui sambungan virtual, Rabu 30 September 2020.

Baca juga: Suzuki Beri Bocoran Harga jika Pajak Mobil 0 Persen, Jadi Murah Banget

Dia menambahkan, penundaan itu sangat berdampak untuk calon konsumen mobil penumpang yang pertimbangan membelinya karena dorongan emosional. Mereka, kata Donny, kemungkinan bakal menunda pembelian hingga pajak nol persen benar-benar disahkan.

Namun, hal itu tak berlaku untuk pembeli mobil komersial. Sebab, mereka membelinya karena butuh. Sehingga, tak bisa ditunda-tunda.

Berita Terkait
hitlog-analytic