Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Harga Honda Mobilio Bekas Terjun Bebas, Gimana Avanza dan Xenia?

Honda Mobilio di IIMS
Sumber :

100kpj – Pasar mobil berjenis Low Multi Purpose Vehicle (MPV) di Tanah Air memiliki porsi terbesar dibandingkan jenis lainnya. Maka produsen mobil berlomba-lomba menawarkan Low MPV, dengan desain berbeda, dan harga kompetitif.

Sebelumnya segmen mobil keluarga kelas bawah itu diramaikan Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga dan Honda Mobilio. Kemudian 2017 Mitsubishi merilis Xpander, dan Wuling Confero S sebagai pendatang baru.

Baca juga: Komparasi Corolla Cross dan Nissan Kicks e-Power, Siapa Lebih Unggul

Meski persaingan semakin ketat, namun model pendatang baru tidak ada yang mampu membendung kedigdayaan Avanza sebagai mobil sejuta umat. Low MPV andalan Toyota itu tetap menjadi mobil terlaris dari tahun ke tahun. 

Toyota Avanza

Mengingat populasinya yang membludak, hal tersebut mempengaruhi harga jualnya dalam kondisi bekas. Hingga kini menurut beberapa pedagang, harga Avanza dalam kondisi bekas masih terbilang stabil dibandingkan model lain.

Juru Taksir mobil bekas salah satu platform jual beli online, Riswan Susilo mengatakan, dalam urutan kelas Low MPV bekas, harga Toyota Avanza masih stabil. Kemudian posisi kedua Daihatsu Xenia, dan diikuti model lainnya yang sejenis.

Berita Terkait
hitlog-analytic