Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Meluncur Besok, Mobil Baru Honda Ini Cuma Dijual Rp150 Jutaan

Logo Honda

100kpj – Perusahaan roda empat asal Jepang, Honda disebut-sebut bakal meluncurkan Jazz terbaru pada Rabu besok, 26 Agustus 2020. Mobil yang berangkat dari segmen hatchback itu sedianya dihadirkan untuk menyasar konsumen muda di wilayah perkotaan.

Dilansir dari Indianauto, kendati peluncurannya dihelat sebentar lagi, namun Honda belum membocorkan tampilan Jazz terbaru. Sejauh ini, hanya detail mengenai fitur serta mesin yang banyak beredar di sejumlah media. Lantas, seberapa hebat mobil mungil tersebut?

Baca juga: Motor Klasik Bermesin 350cc Ini Cuma Dijual Rp32 Juta, Kok Murah Amat?

Honda Jazz terbaru rencananya hadir melalui tiga varian berbeda, yakni V, VX, dan yang tertinggi, ZX. Pada varian V, pabrikan sudah melengkapinya dengan fitur cruise control, jack knife retractable key, dan sensor parkir.

Honda Jazz generasi 2020.

Sedang pada tipe VX, sejumlah fitur tersebut dikombinasikan dengan soft touch pad dashboard (assistant side), start/stop system, dan keyless remote. Sementara untuk ZX, seluruh fitur yang tertanam di V dan VX tertanam di varian tertinggi tersebut. Hanya saja, Honda melengkapinya dengan sunroof, dan sejumlah penyempurnaan pada bagian lampu.

Beralih ke dapur pacu, Honda Jazz terbaru menggunakan mesin bensin 1.200cc i-VTEC dengan Bharat Stage atau BS6 yang diklaim lebih ramah lingkungan. Pembakalan tersebut disandingkan dengan dua jenis transmisi, yakni manual dan CVT dengan paddle shifters.

Berita Terkait
hitlog-analytic