Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Terkejut Melihat Koleksi Mobil Wakil Jaksa Agung

Wakil Jaksa Agung
Sumber :

100kpj – Gegernya kasus Djoko Tjandra yang beredar di berbagai media di Indonesia, akhirnya menyeret satu nama seorang jaksa cantik bernama Pinangki Sirna Malasari yang statusnya telah menjadi tersangka.

Jaksa Pinangki ditetapkan sebagai tersangka tindak pidana korupsi berdasarkan bukti permulaan yang cukup pada Selasa malam, 11 Agustus 2020. Sebab, Pinangki sebagai pegawai negeri diduga menerima hadiah atau janji.

Akhirnya Jaksa Pinangki dicopot dari jabatan kepala Sub Bagian Pemantauan dan Evaluasi II pada Biro Perencanaan Jaksa Agung Muda Pembinaan, karena terbukti melakukan pelanggaran disiplin Pegawai Negeri Sipil.

Kasus Jaksa Pinangki Sirna Malasari yang menjadi tersangka kasus korupsi Djoko Tjandra, membuat Setia Untung Arimuladi yang menjabat sebagai Wakil Jaksa Agung sekaligus Ketua Umum Persatuan Jaksa Indonesia, ikut berkomentar.

Jaksa Pinangki Tidak Akan Diberi Perlindungan Hukum

Sebagai Ketua Umum Persatuan Jaksa Indonesia, Setia menyebutkan bahwa pihaknya tidak akan memberikan perlindungan atau bantuan hukum kepada Jaksa Pinangki Sirna Malasari tersebut, karena profesi Pinangki yang juga seorang Jaksa.

“Kami tidak akan memberikan pembelaan terhadap jaksa PSM, mengingat perbuatan yang bersangkutan bukan permasalahan hukum terkait dengan tugas profesinya sebagai jaksa, melainkan telah masuk dalam ranah pidana,” ungkap Setia yang dikutip dari Viva, Kamis 20 Agustus 2020.

Berita Terkait
hitlog-analytic