Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Cicilan Paling Murah Corolla Cross Setara Beli Honda BeAT Setiap Bulan

Toyota Corolla Cross
Sumber :

100kpj – Toyota All New Corolla Cross resmi mendarat di Tanah Air melalui PT Toyota Astra Motor (TAM) sebagai agen pemegang mereknya. Corolla Cross hadir untuk melengkapi jajaran mobil ramah lingkungan Toyota di pasar Indonesia.

Diketahui, mobil berjenis Sport Utility Vehicle (SUV) itu ditawarkan dua varian. Corolla Cross juga hadir dalam versi hybrid yang dibanderol Rp497,8 juta. Mengkombinasikan mesin bensin DOHC berkode 2ZR-FXE berkapasitas 1.789cc.

Mesin pembakaran tersebut hanya menyemburkan tenaga 98 PS dan torsi 142,1 Nm. Namun tenaga dari motor listrknya 72 PS dengan torsi 162,7 Nm. Artinya jika digabungkan tenaga maksimalnya bisa mencapai 170 PS dan torsi 304 Nm.

Interior Corolla Cross

Sedangkan varian bensin harganya lebih murah, yakni Rp457,8 juta. Mesin empat slindernya berkode 2ZR-FE kapasitas 1.800cc. Tenaga yang dapat disemburkan hanya menyentuh 140 PS di putaan 6.400 rpm, dan torsi 171,6 Nm di 4.000 rpm.

Meski dilahirkan dari mobil sedan, namun desain ektserior serta dimensinya sangat berbeda. Sebagai SUV, tentu Corolla Cross memiliki ground clearance yang lebih tinggi, dengan ukuran 165 mili meter serta tongkrongan yang lebih berotot.

Sekilas wajahnya mirip Toyota RAV4 PHEV, mulai dari siluet grill sampai lekukan bumper. Namun bentuk headlampnya lebih panjang, yang di dalam tertanam DRL (Daytime Running Light) model alis dengan penerangan utama projektor LED. 

Berita Terkait
hitlog-analytic