Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Indonesia akan Menjadi Pemain Utama Kendaraan Listrik?

BYD Bus Listrik Bakeri
Sumber :

100kpjKendaraan listrik menjadi pilihan baru bagi masyarakat dunia, termasuk juga masyarakat di Indonesia. Apalagi saat ini kendaraan listrik tak hanya digunakan untuk kendaraan pribadi saja, tapi sebagai fasilitas transportasi massal di kota-kota besar.

Seperti misalnya di Jakarta, saat ini sedang diuji coba penggunaan Transjakarta yang memakai unit bus listrik dengan dukungan dari Bakrie Autoparts. Selain itu, kini juga tersedia armada taksi yang memakai mobil listrik, bagi yang membutuhkan kendaraan umum yang lebih privasi.

Chief Executive Officer Bakrie Autoparts, Dinno A. Riyandi mengatakan, Bakrie Autoparts sejak awal mempunyai keinginan untuk menjadi pelopor industri kendaraan listrik, terutama sebagai sarana angkutan massal.

enumpang turun dari bus listrik

"Keinginan ini timbul karena kami menilai, kebutuhan atas sarana angkutan kendaraan listrik sudah sangat mendesak," ujarnya kepada VIVA Otomotif, Selasa 28 Juli 2020.

Dinno mengatakan, kebutuhan moda transportasi umum ramah lingkungan, terutama yang mengandalkan energi listrik sebagai penggeraknya itu dibarengi dengan beberapa alasan, yakni tingkat polusi udara di kota-kota besar Indonesia yang sangat tinggi.

"Terutama di Jakarta mempunyai tingkat polusi yang sangat tinggi. Selain itu, juga menjadi salah satu kota di dunia yang memiliki masalah kemacetan lalu lintas," kata Dinno.

Berita Terkait
hitlog-analytic