Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Suzuki Akan Pukul Diler Yang Menjual Jimny Hingga Setengah Miliar

Suzuki Jimny 5 Door
Sumber :

100kpj – Suzuki Jimny terbaru resmi dijual di Indonesia sejak Agustus 2019 oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sebagai agen pemegang mereknya. Namun untuk mendapatkan Jimny generasi baru itu konsumen harus menunggu bertahun-tahun.

Mengingat jumlah pemesanan terus bertambah, produsen mobil Suzuki itu sempat menghentikan penjualan Jimny sementara waktu sampai Mei 2020. Hal itu dilakukan untuk menghapus antrean panjang, karena ketersediaan unit terbatas.

Suzuki hanya mengandalkan satu pabriknya di Negeri Sakura sebagai pusat produksi Jimny untuk pasar global. Sehingga bukan hanya Indonesia yang harus mengalami antrean panjang untuk mendapatkan unit, namun negara lain juga serupa.

Suzuki Jimny

Setelah proses penjualan di Tanah Air sempat dihentikan, kini agen pemegang merek mobil berlogo S tersebut kembali membuka keran pemesanan. Namun ada saja diler yang culas mengakali keadaan denga menaikkan harga on the road.

Melansir Viva.co.id, beberapa waktu lalu sempat beredar informasi bahwa ada salah satu diler resmi Suzuki yang menjual mobil berjenis Sport Utility Vehicle tersebut seharga Rp400 jutaan. Artinya lebih mahal dari harga yang diberlakukan.

Untuk saat ini harga resmi Jimny dengan status on the road Jabodetabek Rp372,5 juta sampai Rp388 juta dengan pilihan warna single tone dan dual tone. Lantas gimana tanggapan produsen terkait harga Jimny yang hampir menyentuh setengah miliar?

Berita Terkait
hitlog-analytic