Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kaget Lihat Mobil Terlaris di RI per Juni, Bukan Avanza atau Innova

Booth Toyota
Sumber :

100kpj – Meski Indonesia masih terdampak pandemi corona, namun daya beli masyarakat mulai meningkat. Hal itu terlihat melalui penjualan mobil secara wholesales atau dari parbik ke dealer yang naik 255 persen dibanding bulan sebelumnya.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo, selama Juni 2020 kemarin, penjualan mobil di Tanah Air mencapai 12.623 unit atau meningkat drastis dari bulan Mei yang hanya 3.551 unit. Lantas, mobil apa yang paling banyak diburu konsumen?

Baca juga: Corona Kian Menjadi-jadi, Orang Indonesia Malah Ramai-ramai Beli Mobil

Di luar dugaan banyak pihak, mobil terlaris di Indonesia pada bulan lalu rupanya bukan produk buatan Toyota maupun Honda, melainkan Suzuki melalui pikap andalannya, Carry. Kendaraan tersebut berhasil terjual sebanyak 1.701 unit dan menjadi satu-satunya nama yang mencatat angka hingga ribuan.

New Suzuki Carry Luxury

Sedang di bawahnya, atau posisi kedua, ada Honda Brio dengan raihan 895 unit, Toyota Innova dengan 523 unit, Mitsubishi Xpander 493 unit, dan Mitsubishi Triton sebanyak 440 unit. Mobil yang kerap dijuluki sebagai kendaraan sejuta umat, yakni Toyota Avanza justru hanya menghuni tempat ketujuh.

Biar tak penasaran, berikut kami sajikan 10 mobil dengan penjualan terbaik sepanjang Juni 2020:

Berita Terkait
hitlog-analytic