Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Beli Mobil Suzuki Kalau Hilang Diganti 100 Persen Setara Harga Barunya

Suzuki XL7
Sumber :

100kpj – Setiap pembelian kendaraan baru dengan cara kredit sudah sewajarnya dilundungi asuransi. Umumnya biaya asuransi ditanggung oleh konsumen, dan pembayarannya sudah terhitung di dalam angsuran yang dibayarkan per bulan.

Ada dua jenis asuransi, yakni komprehensif dan TLO (Total Loss Only). Namun kedua jenis perlindungan tersebut memiliki persamaan, yakni untuk mengganti rugi mobil konsumen yang mengalami kerusakan parah, atau hilang karena dicuri.

Diketahui untuk mobil yang mengalami kerusakan dengan taksiran biaya perbaikan di atas 75 dari harga mobil, pihak asuransi umumnya akan mengganti dalam bentuk uang. Namun uang tersebut disesuaikan dengan harga mobil di kondisi terkini.

Servis mobil Suzuki

Artinya pemilik tidak akan mendapatkan ganti rugi setara harga mobil barunya kala itu. Begitu juga dengan sistem pergantian jika mobil hilang. Lalu apakah ada perlindungan yang menjamin mobil hingga 100 persen saat kehilangan, atau rusak parah?

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sebagai agen pemegang merek mobil Suzuki di Tanah Air menawarkan program pembelian menarik. Salah satunya mengubah sistem perlindungan melalui Suzuki Insurance untuk pembelian unit baru sejak Juni 2020.

Bagi konsumen yang membeli mobil Suzuki jenis apapun secara kredit, akan mendapatkan perlindungan hingga 5 tahun dari yang sebelumnya hanya 3 tahun. Artinya masa tenggang tersebut berlaku untuk semua tenor kredit yang disediakan lising.

Berita Terkait
hitlog-analytic