Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

New Normal Bikin Suku Cadang Suzuki Laris Manis

Suku cadang Suzuki
Sumber :

100kpj – Penyebaran virus corona memang sempat memuat industri otomotif nasional lesu dan tak bergairah, hal tersebut terjadi kala bulan kedua virus corona menyebar di Indonesia, dimana kala itu banyak daerah yang memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Namun saat ini memasuki masa transisi menuju fase new normal, aktivitas ekonomi berangsur pulih pengguna kendaraan kembali meningkat. Hal tersebut juga berdampak pada naiknya permintaan suku cadang.

Tren positif ini sejalan dengan data PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) yang menunjukkan peningkatan penjualan suku cadang dan aksesori resmi Suzuki baik SGP (Suzuki Genuine Parts), SGO (Suzuki Genuine Oil), maupun SGA (Suzuki Genuine Accessories) baik untuk mobil, sepeda motor, maupun Outboard Motor (OBM). 

Service motor di dealer Suzuki

Menurut Christiana Yuwantie, Sparepart Dept. Head PT Suzuki Indomobil Motor (SIM), bahwa penjualan suku cadang Suzuki mulai meningkat sejak Juni lalu, atau ketika PSBB mulai dilonggarkan. 

“Memasuki masa transisi dan recovery pandemi Covid-19 ini, permintaan konsumen untuk suku cadang memang sudah mulai meningkat dan hampir kembali normal. Dibuktikan dengan total angka penjualan suku cadang Suzuki baik domestik dan ekspor di semua segmen di Juni 2020 mencapai angka 92%  jika dibandingkan dengan periode bulan yang sama tahun 2019, setelah sempat turun selama 3 bulan berturut-turut pada periode Maret – Mei 2020,” ungkap Christiana. 

Meskipun sempat mengalami anjlok total penjualan selama April-Mei 2020 sekitar 32% akibat pandemi, namun nilai penjualan suku cadang Juni 2020 sudah mulai mendekati angka penjualan tahun lalu sebesar 91,6%.

Berita Terkait
hitlog-analytic