Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Jangan Ceroboh, Gara-gara Hal Sepele Ini Harga Mobil Bekas Bisa Turun

Mobil bekas
Sumber :

100kpj – Sebelum membeli mobil baru, setiap orang pasti memiliki sejumlah pertimbangan. Yang kerap menjadi penilaian umumnya bentuk dari mobil tersebut, kapasitas penumpang, biaya servis, hingga harga jual kembali mobil tersebut. 

Menjadi hal wajar jika sebagian dari mereka mencari tahu harga bekas mobil tersebut sebelum dibeli, terlebih bagi yang cepat bosan. Selain merek dan model mobil tersebut, ada beberapa faktor yang mempengaruhi harga jualnya.

Baca juga: Janga Tergiur Harga, Segini Umur Mobil Bekas Masih Layak Dibeli

Yang pertama tentu dari kondisi eksterior, interior, kaki-kaki hingga mesin. Jika semunya masih terbilang mulus, otomatis harga jual mobil tersebut akan lebih stabil. Namun ada hal kecil lain yang tanpa disadari bisa menurunkan harga mobil.

Ilustrasi mobil bekas

Hal kecil yang dimaksud adalah berupa aksesori, atau peranti pendukung bawaan mobil yang kerap diabaikan pemilik. Salah satunya dongkrak, jika alat tersebut tidak tersedia beberapa pedagang akan menawar murah mobil yang Anda jual.

Kepala Inspektor Carsome sebagai situs penyedia layanan jual beli mobil bekas, Fransdhika mengatakan, orang kebanyakan menganggap aksesoris bawaan pabrik seperti kunci cadangan, kondisi baterai kunci, dongkrak, kunci ban cadangan tidak terlalu penting.

Berita Terkait
hitlog-analytic