Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Intip Mobil Andalan Politisi PDIP Ribka Tjiptaningsih

Mobilnya Ribka Tjiptaningsih
Sumber :

100kpj – Ribka Tjiptaningsih adalah wanita yang sekarang duduk di gedung parlemen, yang selalu dikaitkan dengan PKI. Terakhir dia menanggapi tudingan dari Mantan Pangkostrad Mayjen (Purn) Kivlan Zen, bahwa anggota Partai Komunis Indonesia (PKI) telah masuk ke parlemen dan partai-partai politik di Indonesia.

Ribka yang juga politikus PDIP itu mengaku tak ambil pusing pernyataan pensiunan jenderal TNI itu. "Oh si jenderal itu? Dia mah dari dulu begitu. Waktu di Sukabumi juga ngomong gitu dan dia sudah minta maaf kok sama saya dan partai," kata Ribka, yang dikutip dari VIVA, Senin 29 Juni 2020.

Ribka menegaskan, sudah ada putusan bahwa keturunan PKI boleh memiliki hak-haknya sebagai warga negara Indonesia. Salah satu hak itu adalah hak untuk berpolitik praktis. "Kalau menyangkut aku, aku ini di PDIP bukan kader jenggot yang nyangkut begitu aja," ujar Ribka.

Ribka Tijptaningsih

Karena itu, ia heran jika dituding turut membangkitkan PKI. Apalagi saat ini, Ketua Komisi IX DPR RI itu sibuk dengan tugas-tugas sosial di PDIP. Menurutnya, tuduhan yang dilontarkan Kivlan hanya membuatnya semakin terkenal saja.

Selain sebagai penulis buku yang berjudul 'Aku Bangga Jadi Anak PKI', Ribka yang juga seorang dokter juga pernah protes soal BPJS Kesehatan yang membuat namanya menjadi sorotan publik, tak terkecuali harta kekayaannya.

Menurut Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negaran (LHKPN), Ribka memiliki total nilai kekayaan sebesar Rp2.636.447.100. Dari total kekayaannya senilai Rp275 juta berupa alat transportasi dan mesin.

Berita Terkait
hitlog-analytic