Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Jawaban Mengejutkan Daihatsu soal Hadirnya SUV Bermesin Turbo di RI

Daihatsu Rocky dengan aksesori.
Sumber :
Ist

100kpj – Pabrikan mobil asal Jepang, Daihatsu Motor Company telah memperkenalkan produk terbarunya di Tokyo Motor Show 2019. Produk yang dimaksud adalah Daihatsu Rocky, yang mengisi ceruk pasar Small Sport Utility Vehicle (SUV).

Tidak lama berselang dari waktu peluncurannya pada 23 Oktober tahun lalu, Daihatsu bergerak cepat mengirimkan small SUV tersebut ke seluruh dilernya di Negeri Sakura. Namun hingga kini Rocky hanya dijual di negara asalnya saja.

Indonesia yang menjadi salah satu market terbesar Daihatsu belum juga mendapatkan lampu hijau untuk menjual mobil tersebut. Bahkan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sebagai agen pemegang mereknya masih bungkam seribu bahasa.

Daihatsu Rocky dipamerkan di Tokyo Motor Show 2019.

Corporate Planning & Communication Direktor PT ADM, Amelia Tjandra mengatakan, kabar terbaru dari Rocky mendapatkan sertifikasi 5 bintang dalam uji tabrak, dan keamanan di Jepang. Tentu menjadi salah satu kabar baik dari sebuah produk.

“Demain di Jepang juga luar biasa, walaupun kondisi boleh dikatakan secaar permintaan turun (pasar otomotif di Jepang), tetapi penerimaan masyarakat Jepang terhadap Daihatsu Rocky sangat baik,” ujarnya saat konfrensi virtual, Jumat 19 Juni 2020.

Meski laris di negara asalnya, menurut mantan Marketing Direktur PT ADM bukan berarti bisa mudah masuk ke pasar Indonesia. “Sampai saat ini saya belum bisa berkomentar apa-apa. Nanti pada waktunya pasti akan kami informasikan,” tuturnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic