Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mitsubishi Xpander Raih Penghargaan Merek Terbaik Inovasi MPV

Mitsubishi New Xpander edisi 2020
Sumber :

100kpj – Mitsubishi Xpander berhasil mendapatkan penghargaan untuk merek terbaik kategori “Inovasi Mobil MPV”. Ini berdasarkan hasil riset Solo Best Brand and Innovation (SBBI) 2020 yang diselenggarakan oleh Harian Solopos.

Hebatnya lagi, tak cuma Mitsubishi Xpander, model kendaraan niaga ringan Mitsubishi L300 juga didapuk sebagai “Merek Terbaik” dalam kategori Mobil Niaga pada ajang yang sama. Mitsubishi akui bila Xpander lahir dari hasil riset mendalam yang dilakukan Mitsubishi Motors terhadap harapan dan keinginan masyarakat Indonesia akan model small-MPV ideal.

"Diterimanya penghargaan Inovasi – Mobil MPV, menyusul berbagai penghargaan yang telah diterima sebelumnya membuktikan bahwa fitur dan layanan yang disematkan pada Xpander sangat relevan dengan ekspektasi dan kebutuhan masyarakat Indonesia," ungkap Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI.

"Tak hanya itu, mobil niaga ringan legendaris L300 juga telah dipercaya dan diandalkan masyarakat Indonesia sejak lama untuk menunjang kegiatan perekonomian. Kami mendedikasikan penghargaan ini dan seluruh layanan kepada seluruh pelanggan setia yang telah memberikan kepercayaan dan menggunakan kendaraan Mitsubishi di Indonesia,” lanjutnya dalam rilis diterima 100KPJ.

Test Drive Xpander Cross di Lombok

Riset SBBI 2020 dilakukan terhadap produk barang, jasa, perusahaan maupun individu di Solo, yang ditujukan untuk memetakan dan memantau perilaku pasar baik di Solo dalam perspektif konsumen. SBBI melakukan riset untuk tiga kategori: Merek Terbaik, Merek Bergengsi dan Inovasi Merek, dengan total 74 produk yang disurvei dengan pendekatan kuantitatif.

Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling melibatkan total 14.103 responden yang tersebar di Kota Solo dan daerah sekitarnya. Kategori “Inovasi Merek” variabel yang diukur adalah Ketertarikan dan minat konsumen untuk pembelian produk baru, kompleksitas, perilaku respons konsumen terhadap perubahan kualitas penambahan fungsi suatu produk, keunggulan relatif sebuah produk, observability, serta rasa senang konsumen menggunakan merek tertentu.

Berita Terkait
hitlog-analytic