Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Tak Mau Kalah dari Toyota Fortuner, Hyundai Santa Fe Rilis Bulan Ini

Hyundai Santa FE
Sumber :

100kpjToyota Fortuner hari ini 6 Juni 2020 secara resmi diperkenalkan kepada publik. Hanya saja bukan di Indonesia, tapi Thailand yang menjadi negara pertama perkenalan Fortuner baru tersebut.

Nah, kabarnya kehadiran Fortuner juga akan mendapatkan tantangan. Pasalnya Hyundai Motor Co, telah mengungkap wajah baru Santa Fe yang akan diluncurkan pada bulan ini untuk pasar domestik Korea Selatan. Peluncuran mobil baru itu diharapkan dapat menaikkan hasrat konsumen untuk membeli kendaraan.

Santa Fe generasi keempat itu diklaim bukan sekadar facelift, melainkan ikut menawarkan beberapa fitur baru dari eksterior hingga interior. "Kami memodernisasi New Santa Fe dengan fitur-fitur premium dan estetika menarik yang pasti akan menambah nilai dari kendaraan ini," ungkap SangYup Lee, Wakil Presiden Senior dan kepala Global Design Center, yang dikutip dari laman resmi Hyundai.

Lebih lanjut Lee menjelaskan bahwa garis tebal yang membentang dari satu sisi ke sisi lain dan dari depan ke belakang memberikan Santa Fe tampilan yang gagah namun halus seperti yang diinginkan oleh pelanggan SUV saat ini. "Selain itu, kami telah menambahkan banyak fitur dan fungsi untuk membuat SUV yang benar-benar berfokus pada keluarga dan menyenangkan untuk dikendarai," tambah dia.

 fehyundai santa

Untuk pertama kalinya, Santa Fe memakai selektor mode terrain, berupa kenob kontrol yang memudahkan pengendara beralih ke berbagai mode drive, serta mengoptimalkan kinerja dan pengaturan HTRAC® All-Wheel-Drive (AWD) untuk berbagai situasi mengemudi.

Fitur ini mencakup mode unik untuk sand, snow dan mud, serta mode eco, sport, comfort dan smart. Selain itu secara otomatis mobil ini dapat mengenali gaya mengemudi dan memilih mode sehingga pengemudi tidak perlu melakukannya.

Berita Terkait
hitlog-analytic