Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Cara Hyundai Bersama Ridwan Kamil Melakukan Pengetesan Covid-19

Hyundai Motor Indonesia test covid-19
Sumber :

100kpj – Demi menekan mata rantai virus corona, pemerintah telah melakukan beragam cara. Mulai dari sosial distancing alias jaga jarak, menerapakan bekerja, beribadah atau belajar dari rumah, serta Pembatasan Sosial Bersakala Besar.

Meski hal tersebut sudah dikampanyekan berulang-ulang lagi, namun setiap harinya jumlah pasien yang positif covid-19 terus bertambah. Menurut data yang dirilis pemerintah, Selasa 28 April 2020 sudah 9.511 orang terjangkit virus tersebut. 

Artinya bertambah 415 orang dari hari sebelumnya. Dari angka tersebut, sebanyak 7.484 orang masih dalam perawatan, 773 orang meninggal dan 1.254 dinyatakan sembuh. Maka bukan peran pemerintah saja yang dibutuhkan demi pencegahan.

Masyarakat juga turut andil dalam penekanan mata rantai covid-19, salah satunya mematuhi larangan yang diterapkan pemerintah. Selain itu, perusahaan-perusahaan dari berbagai macam bidang juga telah menggelontorkan sejumlah bantuan.

Salah satunya seperti yang dilakukan PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia. Pabrikan mobil asal Korea Selatan tersebut mendistribusikan 10 ribu APD (Alat Perlindungan Diri) yang terdiri dari pakaian medis, masker, dan sarung tangan untuk tenaga medis di Jawa Barat.

Bantuan itu merupakan bagian dari 50 ribu APD yang disediakan Hyundai dan telah diserahkan kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sejak awal April 2020. Selain itu, jenama asal Negeri Gingseng itu juga menggelar tes cepat covid-19.

Caranya dengan metode Drive-Thru, karena dinilai aman dan cepat untuk pemeriksaan virus pandemik tersebut. Tes cepat itu merupakan klinik skrining pop-up yang dapat memeriksa dalam skala besar, dan cuma butuh waktu 10 unit untuk satu orang.

Berita Terkait
hitlog-analytic