Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Trik Jitu Kredit Mobil Bekas Agar Disetujui Lising di Tengah Corona

Mobil bekas
Sumber :

100kpj – Sejak virus corona atau covid-19 menyebar di Indonesia kondisi ekonomi memburuk, atau mengalami penurunan. Hal itu disebabkan dari beberapa faktor, salah satunya karena ruang gerak yang dibatasi agar menekan penularan virus.

Maka tidak heran jika Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia memprediksi penjualan mobil baru di 2020 menurun 40 persen dari sebelumnya. Sebab orang memiliki pertimbangan mengeluarkan uang dalam jumlah yang besar.

Maka solusinya adalah memboyong mobil bekas, sebab secara harga lebih terjangkau. Bahkan bagi yang ingin melakukan pembelian dengan cara kredit juga bisa. Tapi, tidak semua perusahaan pembiayaan dengan mudah menyetujuinya.

Mobil bekas

Di tengah virus pandemik saat ini, sejumlah lising memiliki pertimbangan yang matang agar tidak terjadi kredit macet. Oleh sebab itu, meski pemerintah menerapkan bekerja dari rumah namun lising akan tetap melakukan survey calon konsumen.

Mulai dari survey tempat tinggal, sampai memastikan penghasilan per bulan. Selain itu, sejak adanya virus corona perusahaan pembiayaan juga menaikkan nominal uang TDP (Total Down Payment) bagi yang ingin mengajukan kredit mobil bekas. 

Hal itu disampaikan Car Appraiser atau Juru Taksir mobil bekas salah satu situs jual beli online, Riswan Susilo. Menurutnya, beberapa lising masih melayani pembelian mobil bekas, namun TDP diperbesar untuk memastikan kemampuan konsumen.

Berita Terkait
hitlog-analytic