Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Murahnya Harga Alphard Bekas, Ada yang Cuma Rp110 Juta

Toyota Alphard 2005
Sumber :

100kpj – Toyota Alphard merupakan salah satu mobil premium yang cukup diminati di Indonesia. Namun, pembelinya kebanyakan berasal dari kalangan pejabat atau sosok berpenghasilan besar lain. Sebab, sesuai statusnya, kendaraan bertubuh gagah itu memiliki banderol yang tergolong mahal.

Dilansir dari laman resmi Toyota, Rabu 15 April 2020, harga termurah MPV mewah itu berada di angka Rp1,02 miliar, sedang yang termahal mencapai Rp1,93 miliar. Namun, Alphard mulai mudah ditemui di beberapa diler mobil bekas dengan harga yang tergolong murah.

Salah satu tenaga marketing di showroom LB Auto Sunter, Aris mengatakan, saat pandemi corona atau Covid-19 sedang memukul Indonesia, maka penjualan mobil bekas pun terkena dampaknya. Bahkan, kata dia, penurunan harga mobil berjenis premium angkanya tergolong lebih tinggi.

Baca juga: Harga Mobil Bekas Terjun Bebas Saat Corona, Alphard Turun Rp30 Jutaan

Sebut saja Toyota Alphard tipe G lansiran 2018 yang biasanya dijual Rp865-870 juta, kini bisa terkerek turun hingga Rp30 jutaan. Tentu saja hal itu tak sesuai yang diharapkan pedagang kendaraan di Tanah Air.

Namun, jika angka itu masih terlalu tinggi, membeli Alphard lansiran lawas bisa dijadikan alternatif. Berdasarkan hasil penelusuran 100KPJ dari lapak jual-beli daring, ada cukup banyak penjual yang menawarkan mobil tersebut dengan harga terjangkau. Rata-rata keluaran tahun 2006 ke bawah.

alphard murah
Berita Terkait
hitlog-analytic